RIMAWISATA.COM – Keindahan Melihat Bunga Musim Semi di Pomonal-Australia Pengunjung bisa singgah di kota yang berada tak jauh dari kawasan hijau taman nasional, kota ini adalah Pomonal yang terletak di luar perbatasan timur Grampians National Park. Kota ini merupakan kota yang populer sebagai tujuan untuk menikmati keindahan alam sehingga banyak pecinta alam yang singgah di kawasan ini dan area luasnya juga terkenal dengan bunga-bunga liar.

Karena memiliki banyak lahan subur untuk bercocok tanam, kota Pomonal dikenal untuk pembibitan dan kebun. Pengunjung akan menemukan banyak tanaman berbunga indah jika musim semi tiba dan acara paling menarik yang bisa pengunjung temykan adalah Pomonal Flower Show yang merupakan acara tahunan pementasan aneka bunga selama musim semi.

Belajar Menanam Bunga di Pomonal

Pengunjung juga bisa mencoba memahami dan menemukan cara pembibitan bunga liar yang menakjubkan di Wildflower Drive. Lihat bunga-bunga di sepanjang Tunnel Pomonal Walking Track yang mengarah dari atas Gunung William Range dan memberikan pemandangan luar biasa yang berdekatan dengan Serra Range.

Di kawasan ini pengunjung juga bisa menemukan sebuah terowongan air bersejarah yang dibangun pada tahun 1870 untuk memasok air ke kota pertambangan Stawell. Pengunjung juga bisa singgah di Gap Winery terdekat yang menawarkan berbagai anggur untuk memenuhi selera pengunjung ditemani pemandangan menarik dari tempat makannya.

Pengunjung bahkan dapat mengambil buah segar dari kebun di Lake Fyans Tourist Road dan mengambil sampel produk lokal seperti lavender, zaitun, dan rempah-rempah di banyak toko di sekitar kota. Pomonal terletak sekitar 240 kilometer dari Melbourne dan bisa ditempuh dengan berkendara selama dua jam 40 menit dengan mobil sepanjang West Road Way.

Spot Wisata di Pomonal

Selama kunjungan ke kota ini pengunjung juga tak boleh melewatkan atraksi menarik di Halls Gap Zoo yang merupakan kebun binatang regional terbesar Victoria yang memamerkan lebih dari 140 mamalia asli dan eksotis, banyak diantaranya berupa reptil dan burung. Hewan lainnya yang juga dipamerkan adalah jerapah, meerkat, monyet, panda merah dan bison, termasuk hewan asli Australia seperti kanguru, koala, Tassie, wombat, buaya, ular dan dingoes.

BACA JUGA:  Keindahan Dunolly Bagi Pecinta Alam di Australia

Zoo Halls Gap adalah rumah bagi sejumlah spesies yang terancam punah manajemen secara keseluruhan dari program ini bekerja sama dengan koordinator spesies melalui Asosiasi Aquarium Zoo (ZAA) yang merupakan asosiasi yang menghubungkan lebih dari 90 kebun binatang, dan akuarium di seluruh wilayah Australasia, termasuk Australia, Selandia Baru dan Kepulauan Pasifik.

Pengunjung memiliki kesempatan untuk berada dekat dengan banyak hewan yang ada dalam kandangnya. Makanan hewan khusus dapat dibeli untuk pakan kanguru, walabi dan rusa.

Kunjungi pula Grampians National Park dimana pengunjung bisa menemukan rentang besar dan gunung yang lahannya dipenuhi dengan banyak kawanan bunga-bunga liar yang spektakuler, pengunjung juga bisa menikmati berbagai peluang rekreasi di luar ruangan, dan mengagumi kekayaan situs seni cadas Aborigin di Taman Nasional Grampians.

The Grampians adalah serangkaian lima pegunungan batu pasir yang spektakuler dengan track berjalan yang memanjang dari utara ke selatan dengan lereng curam dan terjal di sisi timur dan lereng lembut ke barat. Ada view point dimana pengunjung bisa mengamati pemandangan yang menakjubkan serta sejumlah air terjun yang mengesankan.

Gambar Pomonal Terbaru 2019

Diambil dari beberapa akun di Instagram, anda bisa melihat keindahan bunga yang mekar di salah satu wilayah negara Australia yaitu Pomonal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here